Indonesia Traveling

Bukit Paralayang : Menikmati Panorama Parangtritis Dari Ketinggian

on
14 Januari 2019

Kalian Pasti sudah tak asing lagi dengan pantai parangtritis yang berada di Yogyakarta, yaap pantai selatan yang terkenal dengan kisahnya sang Nyai Roro Kidul. Nahh kalau biasanya kalian hanya menikmati panorama pantai parangtritis dari bawah sambil bermain basah-basahan atau bermain pasir, dan juga menikmati ATV atau kuda yang ada di sekitar pantai ternyata panorama pantai parangtritis bisa dinikmati dari ketinggian loh, kita bisa menikmatinya di bukit paralayang.

Dinamakan bukit paralayang karna memang bukit ini menjadi tempat dimana paralayang mulai diterbangkan, nah apa ajasih yang bisa di lihat dari atas bukit paralayang ini ? Berikut panorama yang dapat kalian nikmat dar atas bukit paralayang ini

1. Melihat Keindahan Pantai Parangtritis Dari Ketinggian

Dari bukit paralayang ini kita dapat melihat keindahan pantai parangtritis dari ketinggian, dari sebelah kiri kita dapat melihat pantai yang membentang luas dan di sebrang kanan kita dapat melihat pemandangan kota sejejeran rumah-rumah dan pepohonan yang hijau, dan ditengah-tengah antara keduanya ada pasir pantai. bagus banget sih ini buat cuci mata.

2. Menyaksikan Proses Penerbangan Paralayang

Selain dapat melihat pemandangan pantai dari ketinggian kita juga bisa menyaksikan proses penerbangan paralayang dari bukit paralayang ini, mulai dari pemakaian alat hingga paralayang terbang bebas. Bukan hanya melihat saja kalian juga bisa merasakan paralayang ini namun harus mengkocek kantong yang lumayan besar, kalian harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 400.000,- sekali terbang dengan durasi 15 menit.

Tapi ga usah khawatir karna untuk harga yang mahal sudah pasti ga akan nyesal bisa merasakan sensasi naik paralayang, selain itu juga benar-benar di dampingi oleh ahlinya jadi dijamin aman, yang terpenting kalian harus punya nyali. Paralayang ini setelah terbang bebas nantinya akan mendarat di pinggir pantai parangtritis, nah setelah turun dibawah gausah khawatir ga bisa naik ke bukit aralayang lagi karna kita akan di antar kembali ke atas bukit paralayang menggunakan sepeda motor.

3. Menikmati Senja

Ketika Sore hari menjelang maghrib kita dapat mnikmati senja dari bukit paralayang ini. Matahari tenggelam akan sangat jelas terlihat dari atas sini. Bukit paralayang ini menjadi salah satu tempat favorit di Yogyakarta untuk menikmati senja. Senja yang dilihat dari bukit paralayang ini terbilang sempurna, namun senja ini dapat dinikmati apabila cuaca sedang cerah.

Selain itu setelah matahari tenggelam suasana akan gelap, pemandangan yang dapat dilihat adalah lampu-lampu kota Yogyakarta. Namun saran saya sebaiknya jangan pulang saat suasana sudah gelap karna jalanan yang kita lalui untuk turun dan pulang terbilang ekstream dan peneranganpun sangat minim.

Sunset di Paralayang Parangtritis

Menuju Bukit Paralayang

Untuk menuju bukit paralayang sebaiknya kalian menggunakan kendaraan pribadi yaitu motor, saran saya jangan menggunakan mobil karna jalan menuju bukit ini sangat nanjak dan sempit, dan beberapa jalanpun masih belum halus. Tidak ada angkutan umum yang menuju bukit paralayang.

Untuk Rutenya dari jalan pantai parangtritis kalian masih harus naik ke atas ke arah timur. Lebih mudahnya bisa menggunakan google maps dengan tujuan bukit paralayang parangtritis.

TAGS
RELATED POSTS
36 Comments
  1. Balas

    Maria Widjaja

    16 Januari 2019

    Saya sudah pernah paralayang di Gunung Mas dengan panorama pegunungan yang meneduhkan. Namun, pengalaman tersebut tak akan menyurutkan niat saya untuk memcoba kegiatan ini senmbari menikmati Panorama Parangtritis. Viewnya bagus

  2. Balas

    Nunik Utami

    16 Januari 2019

    Bahkan aku baru tau Bukit Paralayang :D. Kayaknya asyik banget ya main di situ. Bisa dapat pengalaman yang beda dari biasanya. Soalnya aku biasanya cuma main di pantainya. Duduk-duduk atau jalan-jalan aja. Tanpa main air. Lha ini malah lebih asyik, lihat sunset dari atas. Kalau main paralayangnya sih, hmm … pengen tapi tauk deh berani atau nggak :))

  3. Balas

    ristiyanto

    16 Januari 2019

    Berani nyobain aktifitas paralayang gak mbak?
    Saya kok ngeri ya, takut kebawa angin wkwkwk..

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      aku belum berani nyoba mas, masih belum ada nyali haha

  4. Balas

    Kelanakucom

    16 Januari 2019

    Yogyakarta memang ga Ada matinya. Setiap denger kata Yogyakarta, pasti penginapan buru-buru bisa balik lagi ke sana. Next, bisa dicoba night ke Parangtritis. Nice info Mba 😂

  5. Balas

    Dian Restu Agustina

    16 Januari 2019

    Waaa..kereen bangets Bukit Paralayang ini. Mau dong ke situ juga. Alami sekali masih ya viewnya
    Itu kalau enggak bisa pakai mobil, jadi kalau naiknya mobil ke situ, parkir dimana ya Mbak Ina? Ada enggak ojek menuju ke atas yaaa karena belum ada angkutan umum?

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      belum ada ojek ka, jadi sebaiknya kalo mau berkunjung kesini bawa motor sendiri hhe

  6. Balas

    Tuty prihartiny

    16 Januari 2019

    Kalau selama ini kan hanya menikmati teman yang sedang ‘bermain di udara’ dengan paralayang, sepertinya sudah saatnya saya mencoba paralayang. Apalagi dari Bukit Paralayang sudah terbayang nih indahnya panorama Parangtritis….

  7. Balas

    Dewi Setyowati

    16 Januari 2019

    Paling kusuka, eksotisme bukit/gunung dan pantai dalam satu lokasi. Harus disengajain ke Bukit Paralayang nih sepertinya kalau ke Jogja.

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      sama banget ka aku juga suka bukit/gunung dan pantai dalam satu lokasi berasa paket lengkap hhe

  8. Balas

    Ifa Mutia

    16 Januari 2019

    View nya bagus pake banget ya mba. Pernah dengar sih Bukit Paralayang tapi belum pernah kesana. Masukan di travel list dulu aja deh. Tapi untuk mencoba Paralayang..ehmmm ?

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      iya bagus mba viewnya, buat nyoba paralayang perlu siapin nyali dulu ka haha

  9. Balas

    elsalova

    16 Januari 2019

    Aku kenapa masih takut ya cobain paralayang. Tapi seneenga aja liat yang paralayangan.

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      sama ka aku juga masih takut belum ada nyali haha

  10. Balas

    Iqbal

    16 Januari 2019

    Ooh dari sini ternyata… Duli di Parangtritis pernah lihat orang main paralayang

  11. Balas

    Agnes Nainggolan

    16 Januari 2019

    Aktivitas yang mesti dicoba nih kalo d Parangtritis sambil menunggu sunset, thanks ka 😁

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      sama2 ka 🙂

  12. Balas

    Beni

    16 Januari 2019

    November kemarin mau kesini nih mba. Eh malah nggak jadi. Nyesel banget..

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      yahh kenapa ga jadi tuh mas? sayang banget yaa batal kesini hihi

  13. Balas

    Taumy

    16 Januari 2019

    Oh, itu namanya bukit Parahlayang toh. Baru tahu. Terus kalau parahlayangnya, itu tandem atau sendiri ya?

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      tandem ka di dampingi sama ahlinya, ngeri kalo sendiri belum ahli takut terbangnya malah kemana2 haha

  14. Balas

    Syifa hanoum

    16 Januari 2019

    Pengen banget kesana lagi, Kalau kesana harus coba nih. Terimakasih infonya mba

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      sii sama2 ka 🙂

  15. Balas

    Yunita Tresnawati

    16 Januari 2019

    Pemandangannya bagus betul, salah fokus aku karena cantiknya sunset bukit Paralayang. Harus banget nih ke sini

  16. Balas

    agusonpapers

    16 Januari 2019

    Dah disitu ngeliain paralayang doang emang ga baper ya mba…hehehe, duh gemees banget ga nyobain sekalian, btw exotic pemandangannya…sukaa

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      baperr banget tapi apa daya belum ada nyali buat nyoba haha

  17. Balas

    Airin

    16 Januari 2019

    Note… foto2nya ciamik.. mesti disempetin kesana nih

  18. Balas

    lenifey

    16 Januari 2019

    Wah pemandangan parangtritis cantik ya kak dari atas bukit paralayang.. walaupun nggak main paralayang, nontonin orang paralayang kayaknya seru.. eh tapi aku jadi pengen nyobain juga sih.. hihihi

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      iya nonton aja seru ka haha, aku juga kemarin cuma nonton karna belum punya nyali buat nyoba haha

  19. Balas

    inez

    17 Januari 2019

    aku tuh kepengen ke jogja belom kesampean nih! semoga tahun ini kesampean ya 🙂

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      Aminn, semoga secepatnya kesampean yaa ka 😀

  20. Balas

    Dayu Anggoro

    17 Januari 2019

    Aihhh keren si ini, sayang aja kalo ke Jogja gw sukanya main di Kota atau candi-candi aja. Patut dicoba si bukit paralayang ini.

    • Balas

      Siti Mutmainah

      17 Januari 2019

      iya harus coba ka klo ke jogja lagi hho

  21. Balas

    Diah Sally M

    19 Januari 2019

    Meni baru tau ih, kalau bisa menikmati Parangtritis dari ketinggian, Bukit paralayang.

    Kudu dicoba yaa ini kalau kesana. Jogja emang selalu Minta banget dijamah kotanya hihi.

  22. Balas

    titi

    30 Januari 2019

    deg-degan liatnya, tapi jujur kepingin. Keren banget ya view bawahnya langsung laut gitu. Wishlist tempat yang harus dikunjungi klo ke jogja lagi niii

  23. Balas

    achi hartoyo

    4 Februari 2019

    saat baca ini aku pengen ke Parang Tritis, terakhir ke sana 18 tahun silam heuheuheu

LEAVE A COMMENT

St.Mutmainah
Indonesia

Panggil aja INA or Kemux . Suka Makan suka Jalan Stay di Jakarta

SEKILAS

Coretan cerita perjalanan dan sharing kehidupan,

serta berbagi pengalaman.

Silakan di comment kasih masukan,

karna kritik dan saran bisa kujadikan pembelajaran :).

Trimakasih sudah mau mampir di blogku 😀

Follow Instagram @kemuxx