Transportasi

Transportasi Menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta

on
26 Juni 2021

Transportasi umum sangat dibutuhkan bagi para pelancong untuk berkunjung ke beberapa tempat, salah satunya menuju bandara. Bukan hanya pelancong warga akamsi (anak kampung sini)  juga banyak yang memilih untuk menggunakan transportasi umum ke bandara karna harganya lebih terjangkau. Untuk menuju bandara soekarno hatta ga perlu bingung lagi karna saat ini sudah banyak berbagai transportasi yang tersedia. Berikut transportasi menuju bandara Soekarno Hatta Jakarta.

1. Bus Damri

Bus Damri Bandara Jakarta

Bus damri tujuan bandara soekarno hatta sudah tersedia di beberapa terminal yang ada di Jakarta. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp.45.000 – Rp.75.000 (harga sewaktu-waktu dapat berubah). Bus damri ini selalu standby di terminal, dan akan berangkat ke bandara setiap 1 jam sekali, jadi ga usah khawatir ketinggalan bus yaa karna masih ada bus selanjutnya. Untuk tiket bisa langsung di bayar saat sudah berada di dalam bus. Bus damri beroprasi di terminal mulai jam 04.00-18.00 WIB. Sedangkan jika berangkat dari bandara Soekarno Hatta menuju beberapa terminal yang ada di jakarta damri beroprasi mulai jam 08.00-22.00 WIB.

2. Railink / Kereta Bandara

transportasi menuju bandara soekarno hatta

Kereta bandara mulai di resmikan pada tahun 2018. Sayangnya kereta bandara hanya dapt di akses di tiga stasiun yaitu stasiun Sudirman Baru, stasiun BNI City dan stasiun Batu Ceper yang nantinya dari ketiga stasiun tersebut akan berhenti di stasiun bandara Soekarno Hatta. Tiket kereta bandara dapat di beli pada mesin vending machine yang tersedia di empat lokasi stasiun tersebut, pada mesin tiket tersebut hanya melayani pembayaran non tunai dengan kartu debit atau kredit. Bisa juga membeli tiket melalui aplikasi Railink atau aplikasi traveloka yang dapat di download di play store atau app store. Untuk jadwal perjalanan silahkan cek di web railink.co.id

3. Bus JA Connexion Perum PPD (Pengangkutan Penumpang Djakarta)

Cara ke bandara soekarno hatta

Bus JA Connexion mulai beroprasi pada tahun 2017. Angkutan ini beroprasi di beberapa titik, kebanyakan titik pos berada di mall dan hotel. Tarifnya mulai dari Rp.25.000 – Rp. 75.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu), harga ditentukan berdasarkan titik keberangkatan. Untuk info jadwal, harga dan titik keberangkatan bisa dilihat langsung di akun instagram @perumppd.

4. Taksi Online / Ojek Online

Aplikasi taksi online lebih mudah di gunakan karna kita ga perlu repot untuk datang ke tempat umum, taksi online akan menjemput langsung ke rumah dan mengantarnya sampai bandara. Harga taksi online tidak menentu tergantung jarak dan waktu, itupun belum termasuk biaya tol.

Jika ingin lebih murah dan menghindari kemacetan gunakanlah ojek online sebagai transportasi menuju bandara. Sayangnya jika menggunakan ojek online kita hanya bisa di antar sampai parkiran motor bandara tidak bisa sampai depan pintu masuk bandara.

5. Airport Transfer / Antar Jemput Bandara Via Aplikasi Tiket.com Dan Traveloka

Saat ini aplikasi traveloka dan tiket.com sudah menyediakan fitur antar jemput bandara yang dapat di pesan melalui aplikasi. Sayangnya aplikasi antar jemput bandara tidak bisa di pesan secara mendadak, minimal pemesanan berlaku maksimal 3 jam sebelumnya. Ada banyak jenis kendaraan yang tersedia mulai dari penjemputan menggunakan mobil, bus, atau travel elf. Jika memilih menggunakan mobil maka kita akan di jemput sesuai titik yang kita tentukan modelnya seperti taksi online, hanya saja harga yang tercantum di aplikasi sudah termasuk biaya tol, bensin dan asuransi. Jika menggunakan travel elf atau bus kita harus datang di titik point yang sudah ditentukan oleh aplikasinya. Untuk harga berfariasi tergantung jarak.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

St.Mutmainah
Indonesia

Panggil aja INA or Kemux . Suka Makan suka Jalan Stay di Jakarta . Mari berteman :D

SEKILAS

Coretan cerita perjalanan dan sharing kehidupan,

serta berbagi pengalaman.

Silakan di comment kasih masukan,

karna kritik dan saran bisa kujadikan pembelajaran :).

Trimakasih sudah mau mampir di blogku 😀