Food Kulineran

Waroeng Belik Rumah Makan Dengan Konsep Tradisional

on
29 Oktober 2018

Setiap ke Jogja aku selalu sempetin buat nyobain kuliner baru yang belum pernah ku coba. Nah kebetulan waktu itu dapat info dari kakakku kalau  ada rumah makan baru di daerah Sleman namanya “Waroeng Belik”, langsung deh meluncur kesana. Waroeng Belik ini memiliki konsep tradisional, mulai dari bangunannya hingga menu makanannya. Waroeng Belik ini berada di Jl.Hartono, Gandok Tambakan, Sleman, Yogyakarta

Suasana Waroeng Belik

Ketika sampai di depan rumah makan ini kesan yang dilihat sangat sederhana, karna terlihat dari bangunan depannya yang sederhana namun klasik tapi tetap menarik dan bikin hati tertarik eaakk.

Sisi Depan Waroeng Belik

Nah lanjut masuk, dibagian paling depan suasana rumah makan ini klasik banget, berasa ada di jaman baheulak kalo ada disini hhe. Suasananya jawa banget, untuk suasana disini cocok banget untuk orang tua yang ingin nostalgia di masa lalu.

Bagian Depan Waroeng Belik

Lanjut ke Bagian tengah, awalnya ku kira suasana disini klasik semua tapi ternyata dibagian tengah suasananya ala-ala tempat tongkrongan kekinian yang konsepnya unik nan menarik. Apa menariknya sih? yang bikin menarik yaitu mejanya yang terbuat dari bathup mandi lalu di lukis dan dilapis dengan kaca, unik banget sih ini. Nah di sisi lainnya ada juga tempat yang dibuat seperti tempat tongkrongan anak muda. Jadi untuk di bagian tengah ini sih cocoknya untuk anak-anak muda jaman now hhe. Dibagian tengah pengunjung bisa menikmati pemandangan sawah cocok deh buat cuci mata apalagi kalo ada yang bening-bening *uppss.

Bagian Tengah

Meja Bathup Yang DiLukis Dan Dilapis Kaca

Bagian Tengah Dengan Konsep Ala Tempat Nongkrong

Bagian Tengah Dengan Konsep Ala Tempat Nongkrong

Lanjut lagi di bagian belakang tempatnya ga kalah asik, di bagian belakang ini juga tempatnya ala-ala tongkrongan tapi tetap keliatan klasik. Di bagian belakang ini dekat dengan tempat pemesanan makanan tambahan alias makanan ringan bisa buat teman nongkrong bagi yang ga mau makan berat, banyak juga pilihan minumannya.

Bagian Belakang Waroeng Belik

Setelah ada tiga suasana tempat yang ada di dalam sekarang giliran suasana luar. Suasana diluar sangat asri dengan pemandangan sawah ala pedesaan, kalo orang kota yang datang ke sini pasti lebih senang pilih tempat yang diluar deh (ehh sok tau hhe). Di luar terdapat beberapa gazebo untuk tempat menikmati hidangan. Kalian bebas kok mau pilih tempat di manapun asalkan tempatnya lagi kosong kalo lagi ada yang duduk jangan yaa hha.

Suasana Bagian Luar Waroeng Belik

Suasana Bagian Luar Waroeng Belik

Selain beberapa pilihan tempat yang udah saya share diatas, di waroeng belik juga ada musholla, tempatnya bersih dan nyaman, juga tersedia mukena untuk wanita dan sarung untuk pria. Emang paling enak sih kalo tempat makan yang ada mushollanya, jadi kalo udah waktunya shalat ga perlu repot cari-cari musholla di luar.

Musholla di Waroeng Belik

Menu Di Waroeng Belik

Namanya juga warung makan dengan konsep tradisional jadi tidak hanya tempatnya yang terkesan tradisional menu makanan dan minumannya pun serba tradisional. Menu makanan yang ada di sini sederhana tapi soal rasa ga usah ditanya, rasanya enak banget. Menunya ala sayur dan lauk rumahan, banyak pilihan sayur dan lauk pauk kalian bebas pilih sesuka hati.

Di Waroeng Belik ada dua pilihan nasi yaitu nasi putih dan nasi merah. Kalian bebas pilih mau yang mana, boleh juga dicampur, yaa pokoknya suka-suka kalian aja asal kau bahagia, yhaaaa udah kaya judul lagu haha.

Pilihan Nasi di Waroeng Belik

Untuk sayur dan lauk pauknya banyak pilihan, tapi semua menunya serba tradisional ala rumahan jangan cari makanan kekinian disini udah pasti ga ada haha.

Aneka Lauk Pauk dan Sayur

Untuk minumannya banyak pilihan, dan untuk harga disini relatif murah.

Menu Minuman

Cara Pesan Makanan dan Minuman

Ga usah bingung kalau datang ke waroeng belik, untuk pemesanan makanan dan minuman sangat mudah kok, berikut cara pesan makanan dan minuman di waroeng belik :

  1. di warung belik untuk menu makanan tidak perlu pesan caranya sama seperti di warung siap saji, kita ambil piring yang sudah disediakan lalu ambil nasi sesuai porsi kalian dan pilihlah lauk dan sayur sesukamu. Oiya piring dan lauk pauk ini berada di ruang pertama, ga usah bingung nyari kesana kemari karna ketika masuk waroeng belik akan langsung terlihat menu makanan yang sudah siap saji / prasmanan.

    Menu Siap Saji

  2. Setelah selesai memilih makanan, langsung deh kalian bawa piringnya ke kasir untuk bayar jadi bayarnya diawal sebelum makan ya bukan setelah makan. Oiya kenapa piring ikutan dibawa ke kasir ? Biar kasir liat lauk dan sayur apa aja yang kita ambil, jadi harga yang di hitung sesuai dengan lauk yang kalian ambil yaa ini bukan all you can eat haha. Letak kasir persis disebelah tempat kalian ambil makanan.

    Makanan Yang Aku Pesan

  3. Pesan minuman atau makanan ringan, jika kalian ingin pesan makanan ringan dan minuman pesannya bukan di tempat kalian ambil makanan yaa, tapi tempatnya ada di ruang tengah, nah kalian tinggal pesan aja mau minum dan makanan ringan apa, nanti akan dikasih nomer meja dan akan di antar ke meja tempat kalian duduk. kalau untuk makanan ringan dan minuman bayarnya bisa di akhir, bayarnya tetap di kasir yang pertama tadi.

Baca Juga : Sensasi Nasi Goreng Tinta Cumi

TAGS
RELATED POSTS
28 Comments
  1. Balas

    Deny Oey

    30 Oktober 2018

    Resto ala prasmanan dengan menu tradisional dan suasana pedesaan yg asri..
    Biasanya yg dijual itu adalah pemandangan dan suasananya, tapi Waroeng Belik sepertinya harganya relatif murah ya..

  2. Balas

    Maria Widjaja

    30 Oktober 2018

    Sepertinya Warung Belik tak sekadar menjual panorama dan suasana ya, tetapi juga kualitas makanan dan harga yang nyaman di kantong kebanyakan pengunjung.

    Sukses bikin aku kepingin ke sini, Kak

  3. Balas

    ristiyanto

    31 Oktober 2018

    “kalo orang kota yang datang ke sini pasti lebih senang pilih tempat yang diluar deh (ehh sok tau hhe).”

    Ini benar banget, kalo makan pasti orang akan mencari suasana yang tidak sehari-hari ditemukan.

    Kalo liat menunya, ada tempe juga ya, makanan favorit saya tuh.

  4. Balas

    Antin Aprianti

    31 Oktober 2018

    Pemandangan di luarnya asri banget, tempatnya juga asik. Makan di sini pasti betah banget ya, harganya juga ramah di kantong.

  5. Balas

    Kelanakucom

    31 Oktober 2018

    Kayaknya nih tempat cocok buat ngadem. Pemandangannya sri juga.

  6. Balas

    Yunita Tresnawati

    31 Oktober 2018

    Suka banget konsepnya yang alami dan unik. Murah pula harganya, harus banget ke sini nihh

  7. Balas

    Ifa Mutia

    31 Oktober 2018

    Wah..nyaman ya warung makannya. Unik pula. Menunya juga menu rumahan dan harganya terjangkau.
    Terimakasih infonya ya

  8. Balas

    tuty prihartiny

    31 Oktober 2018

    Sepertinya saya bisa berlama-lama nih kalau ke Jogja mampir ke Waroeng Belik, Suasananya nyaman banget dan banyak sisi yang seru untuk di potret. Duh saya jadi salfok, mungkin karena saya bukan pecinta kuliner ya.. BTW terimakasih ya untuk informasi tempat seseru Waroeng Belik ini….

  9. Balas

    Paulus Wahyu Miko

    31 Oktober 2018

    ngikutin alur ceritanya, saya seperti dibawa ke jaman dimana waktu kecil masih tinggal di kampung

  10. Balas

    Budi Setiadi

    31 Oktober 2018

    Woww menarik banget nih dan layak banget buat dicoba. Konsepnya itu lho bikin adem tentrem..

  11. Balas

    Wulan

    31 Oktober 2018

    wah lucu ya itu, aku paling suka yang saung-saung bagian luar itu, serasa ada di tengah-tengah desa yaa, asri dan adem lagi 🙂

  12. Balas

    Eka Murti

    31 Oktober 2018

    Suasananya asyik banget buat santai2.. menunya kayak di warteg gitu ya? Banyak pilihan kayaknya.

  13. Balas

    Dian Restu Agustina

    31 Oktober 2018

    Salfok sama bathtub yang unik dan dijadikan meja.
    Itu makanan enak semua, suasana nyaman.. Harga impian.. Duh, musti disimpen alamatnya biar disamperin pas ke Jogja

  14. Balas

    Maya Nirmala Sari

    1 November 2018

    Bekas bathtub yang dilukis itu langsung menarik perhatianku. Ada-ada aja ya idenya. Kreatif! Kapan-kapan klo ke Sleman cobain juga ah makan di waroeng belik.

  15. Balas

    Dewi Setyowati

    1 November 2018

    Wah bikin penasaran itu tempatnya Mbak.. kelihatannya klasik banget. Seneng nih yang begini, klasik dan bisa buat nongkrong. Ada wifi-nya ga tuh, hehe..

  16. Balas

    Dayu Anggoro

    2 November 2018

    Mantap ulasannya, selain tempatnya yg asik, menunya juga murah-murah. Cocok lah masukist kalo mau ke Jogja.

  17. Balas

    Lisa Fransisca

    2 November 2018

    Wah sepertinya tempatnya menarik nih, Kak. Suasananya terlihat asri, klasik, dan unik. Ditambah menunya. Hmmm jadi penasaran pengen nyobain makan di sini. Makasih infonya, Kak.

  18. Balas

    Desy

    3 November 2018

    yogyakarta itu memang tempatnya unik dan menarik.. seminggu aja itu belum cukup untuk menelusuri indahnya Yogya. harus ke sini nih kapan kapan hehe. makasih kak infonya

    • Balas

      Siti Mutmainah

      18 Februari 2019

      betul ka kalo dijogja itu emang harus lama biar puas hhe, sama2 ka 😀

  19. Balas

    Airin

    3 November 2018

    Belum kesana.. walah2 di jogja kok ya g kemana2

  20. Balas

    lenifey

    3 November 2018

    Bagus ini konsep restonya. Kayaknya sedap banget makan terus sambil liat pemandangan. Terus harganya murah. Ah udahlah All in 1. Hahah

  21. Balas

    Putri Reno

    5 Desember 2018

    Konsepnya unik bisa merangkul semua kalangan. Dari anak muda sampai orang tua. Jogja itu selalu ada tempat unik dan menarik. Aku udah bertahun ga ke jogja. Dulu pernah ada pizza sawah. Restonya di tengah sawah pizzanya besar dan yg punya suaminya orang itali.

    • Balas

      Siti Mutmainah

      18 Februari 2019

      Waah aku malah belum pernah nih ka ke pizza sawah

  22. Balas

    Abbey

    23 Januari 2019

    Every weekend i used to visit this website, because i want enjoyment, as this this website conations in fact nice funny too.

    • Balas

      Siti Mutmainah

      18 Februari 2019

      Thank you 😀

  23. Balas

    edithco11

    19 Februari 2019

    Sexy photo galleries, daily updated pics
    http://pxeek.porn.instasexyblog.com/?nicolette

    latina oprn star cherokee ravage porn free porn videos mothers fucking porn site for nipple lovers latina porn thumbnails

  24. Balas

    Review

    20 Februari 2019

    I havee been exploring fοr а bіt fߋr any high-quality articles ᧐r blog posts in thіs
    sort of space . Exploring іn Yahoo I finally stumbled upon this
    website. Reading tһіs information Sο i’m glad to exhibit
    tһat I һave an incredibly excellent uncfanny
    feeling Ι came upoon eⲭactly ԝhat I needeⅾ.
    I most indisputably wіll maкe ѕure to don?t overlook this website and ρrovides
    іt a loⲟk regularly.

  25. Balas

    reviews

    20 Februari 2019

    Valuable info. Fortunate me I discovered youг site accidentally,
    аnd I am stunned ԝhy this twsist ߋf fate didn’t came about eаrlier!
    I bookmarked it.

LEAVE A COMMENT

St.Mutmainah
Indonesia

Panggil aja INA or Kemux . Suka Makan suka Jalan Stay di Jakarta

SEKILAS

Coretan cerita perjalanan dan sharing kehidupan,

serta berbagi pengalaman.

Silakan di comment kasih masukan,

karna kritik dan saran bisa kujadikan pembelajaran :).

Trimakasih sudah mau mampir di blogku 😀

Follow Instagram @kemuxx