Kuliner

Gudeg Gejayan Bu Manto, Sarapan Nikmat Harga Murah

Kalo lagi berkunjung ke Jogja selain berwisata ada hal yang ga boleh di lewatkan yaitu mencoba kuliner khas Jogja. Sebagian besar orang pasti sudah tau makanan khas Jogja salah satunya yaitu gudeg. Tidak sulit untuk mencari penjual gudeg di Jogja karna hampir di setiap sudut Jogja banyak penjual gudeg mulai dari pedagang kaki lima sampai restoran besar, salah satunya dapat ditemukan di daerah Jl. wijilan sekitar pelengkung gading tempatnya ga jauh dari alun-alun, disana kalian akan menemukan warung gudeg di sepanjang jalan. Bicara soal gudeg saya punya rekomendasi gudeg kaki lima yang rasanya enak dan harganya murah yaitu gudeg gejayan bu manto.

Sarapan Pagi di Gudeg Bu Manto Gejayan

Saat berada di Jogja saya merasa bosan dengan sarapan yang itu-itu aja kalau ga bubur, soto, lontong, nasi kuning, pecel aahhh rasanya itu sudah sering sekali ditemukan di Jakarta. Saya mau yang beda mumpung ada di Jogja saya mencari sarapan dengan menu khas Jogja yaitu gudeg. Saya mencoba rekomendasi dari kakak saya yaitu gudeg gejayan bu manto yang buka di pagi hari tempatnya berada di jalan affandi gejayan sebrang SPBU. Cukup sulit mencari tempat ini karena gudeg kaki lima ini tidak dilengkapi dengan tulisan atau banner, hanya ada gerobak kecil dan tenda biru serta tikar yang di gelar di trotoar jalan. Siapa sangka walaupun hanya gudeg kaki lima tapi pengunjung datang silih berganti jadi harus sabar mengantri. Oiya gudeg ini buka dari jam 07.00-12.00 WIB.

gudeg gejayan bu manto
Gudeg Gejayan Bu Manto

Menu Dan Harga Di Gudeg Bu Manto Gejayan

Gudeg disini termasuk gudeg basah, satu porsi biasanya dilengkapi dengan nasi, gudeg, daun singkong, sambel krecek, areh dan aneka lauk. Selain nasi disini juga tersedia bubur gurih jadi kalau kalian lagi ga pengen makan nasi bisa banget di ganti bubur gurih. Selain gudeg disini juga tersedia nasi pecel lohh. Untuk harganya sesuai lauk yang kita makan yaa. Lauk yang tersedia ada tahu, tempe, telur, paha/dada ayam, ceker ayam, sayap ayam, jeroan dll untuk harganya sekitar Rp.6.000 – Rp.15.000 (harga sewaktu-waktu bisa berubah). Tersedia aneka gorengan juga dengan harga Rp.500 untuk harga satu gorengan. Sedangkan es teh manis harganya Rp.2.000. Nahh gimana murah kan? dan pastinya mengenyangkan karna nasinya kita bisa ambil sendiri sesuai porsi masing-masing.

gudeg jogja
Makanan saya menggunakan lauk ceker ayam
gudeg gejayan bu manto
Aneka Lauk di Gudeg Gejayan Bu Manto

Baca Juga; Waroeng Belik Rumah Makan Dengan Konsep Tradisional

Suasana Di Gudeg Gejayan Bu Manto

Di Jogja memang banyak kita temui pedagang gudeg tapi pedagang gudeg yang buka di pagi hari untuk sarapan tidak begitu banyak nah salah satunya gudeg bu manto gejayan ini buka di pagi hari. Walaupun hanya gudeg kaki lima tapi suasana setiap pagi di gudeg bu manto gejayan ini selalu dipenuhi dengan pembeli, biasanya pembeli ada yang makan ditempat ada juga yang di bungkus untuk makan dirumah atau dibawa ke kantor untuk bekal sarapan, jadi harus sabar antri yaa. Untuk yang makan ditempat tidak disediakan kursi dan meja tapi disana ala lesehanย  disediain tikar untuk duduk.

gudeg gejayan pagi
Lesehan Untuk Yang Makan Ditempat
kuliner khas jogja
Suasana Yang Selalu Ramai

Related Articles

16 Comments

  1. Gudeg Yogya banyak variasi nya. Setiap tangan pasti beda rasa dan memiliki khas masing-masing. Saya belum coba gudeg Bu Manto ini. Kalau covid-19 sudah berakhir, insyaallah pengen main ke Yogyakarta…

  2. Hai, Mbak Siti!
    Perkenalkan saya Qatrinnadya. Wah, jadi kangen Jogja, nih…
    Ingin rasanya bersama keluarga pergi ke Jogja untuk makan Gudeg Gejayan Bu Manto ini.

  3. OMG, lesehan gini aku kangen… makan di jogya seperti ini tuh bikin rindu ya.. semoga pandemi segera berakhir dan aku bisa makan gudeg sambil lesehan seperti ini lagi… aamiin

  4. Ramai banget ya mbak ini pasti enak dan legend, ah iyakah di Jogja yg jual gudeg pagi nggak terlalu banyak? Ini bs jadi pilihan ya pastinya kalau mau sarapan ๐Ÿ˜€

  5. Kalau melihat yang pada lesehan itu, asik banget ya makan gudeg nya sore-sore kek gini atau pas jam sarapan kelar CfD – an.

  6. Gudeg memang gak ngalahin makan di Jogja langsung yaah…
    Aku selalu sukaaa….makan gudeg.
    Kalau uda di Surabaya atau Bandung kaya sekarang, gudegnya modifikasi, tergantung lidah warga setempat.
    Huhuu~

  7. Percaya nggak
    Sampai hari ini aku nggak doyan gudeg
    Hanya makan gudeg karena menghormati tuan rumah atau yang lagi traktir
    Kalau beli sendiri nggak akan mau hehe

  8. Jogja memang selalu deh, ngangenin. Kadang kalau kangen Gudeg, saya pesan online gudeg kalengan. Tapi rasanya nggak senikmat makan Gudeg langsung di Ngayogyakarta.

    Duh menu lauknya menggoda. Bikin makin kangen Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button