Indonesia Traveling

Camping di Pulau Sempu

on
4 Februari 2015

Petualangan seru tujuan pulau sempu Malang, tanggal 20 Januari 2015 saya dan teman-teman perjalanan dari jogja menuju malang, kita berangkat menggunakan transportasi bus itung-itung biar murah karna tiket kereta lagi melunjak mahal, hehehe
Tanggal 21 siang hari kita tiba di Malang, istirahat sejenak di kos temen, malemnya kita mempersiapkan peralatan camp untuk ngecamp di pulau sempu mulai dari tenda, sleeping bad, nesting, kompor, gas, matras, handlamp, senter dll. , peralatan ini kita sewa di daerah malang dekat terminal landungsari, dan ga lupa kita bawa logistik alias bahan makanan dan cemilan :D. Besok paginya tepat hari Rabu 22 Januari 2015 kita berangkat menuju pulau sempu, kita menggunakan sepeda motor yang kita sewa di malang kota, perjalanan dari malang menuju pantai sendang biru kita tempuh kurang lebih 2 jam, setelah sampai pantai sendang biru kita naik perahu untuk menyebrang pulau di ujung sana, ga perlu waktu lama untuk menyebrang pulau.

Kapal menuju pulau sempu

nah ini dia perahu yang kita tumpangi untuk menyebrangi pulau. untuk biaya perahu Rp.100.000 udah di itung PP kapasitas perahu maksimal 10 orang, dan guide nya Rp.100.000, guide ini bertugas untuk mengantar kita menuju pulau sempu.
setelah sampai di penyebrangan saatnya perjalanan menuju pulau sempu, perjalanan yang penuh perjuangan harus melewati hutan apalagi saat itu musim hujan jadi tanahnya lengket berlumpur sehingga susah untuk dilalui untung kami sudah sewa sepatu yang memang khusus untuk perjalanan sempu sewa sepatu murah hanya 10.000, kalau pakai sepatu biasa bisa-bisa jebol tuh sepatu hahaa :p . perjalanan menyusuri hutan untuk sampai ke pulau sempu kita tempuh kurang lebih 4jam, lama memang ini karna terhambat oleh medan yangΒ  berlumpur sehingga sangat susah dilalui.

dipertengahan perjalanan kita sempetin narsis dulu di hutan-hutan biar tetap semangat dan sedikit menghilangkan lelah.
sesampainya di pulau sempu akan disambut monyet-monyet yang bergelantungan di atas pohon, yaa pulau ini memang masih alami, dan masih sangat banyak monyet-monyetnya. setelah sampai kita langsung mendirikan tenda untuk istirahat dan tiduran sejenak.

nah ini penampakan camp di pulau sempu pada malam hari, asik buat bakar-bakaran πŸ˜€

ini dia monyet-monyet yang hidup dipulau sempu, hati-hati yang bawa makanan bisa di colongin sama tuh monyet hahaha.

Ini penampakan pulau sempu pagi hari, airnya masih jernih, dan asik buat berenang-renang disana.

nah ini, ga cuma pulau sempu pemandangan yang bisa kita liat, kita juga bisa liat pemandangan samudra dari atas tebing, kerennn bangetttt dehhh πŸ˜€

setelah puas berada di pulau sempu kita pulang yaa sama seperti berangkatnya harus melewati hutan belantara dulu, tapi kali ini pulangnya lebih cepat karena medan tanahnya udah ga selengket pas berangkat, perjalanan melewati hutan cuma kita tempuh kurang lebih 2 jam.
ohh iyaa bagi kalian semua yang ingin berkunjung ke pulau sempu tetap jaga kelestarian dan kebersihan alam ini yaa, jangan buang sampah sembarangan, sampah harus dikumpulin dan di bawa pulang jangan di tinggal di sana demi menjaga kebersihan alam ini.
Inget kode etik petualang, tunjukin kalo lo emang pecinta alam sejati :
1. Jangan mengambil apapun kecuali foto
2. Jangan Meninggalkan apapun kecuali Jejak
3. Jangan Membunuh apapun kecuali waktu
SALAM LESTARI πŸ˜€
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

St.Mutmainah
Indonesia

Panggil aja INA or Kemux . Suka Makan suka Jalan Stay di Jakarta . Mari berteman :D

SEKILAS

Coretan cerita perjalanan dan sharing kehidupan,

serta berbagi pengalaman.

Silakan di comment kasih masukan,

karna kritik dan saran bisa kujadikan pembelajaran :).

Trimakasih sudah mau mampir di blogku πŸ˜€

Follow Instagram @kemuxx