Indonesia Traveling

Rappelling Di Curug Lembah Pelangi

on
19 April 2020

Yeaayy weekend tiba, hari libur pastinya hari yang banyak di nanti-nanti oleh banyak orang. Tak hanya lepas dari tanggung jawab pekerjaan, tapi di hari libur banyak orang yang menikmatinya dengan berwisata. Tujuannya untuk refreshing. Dan yang pastinya biar ga stress dongg, wisata ga harus jauh kok biasanya warga jakarta akan berwisata ke Bogor untuk menghirup udara segar, jaraknyapun tidak jauh dari Jakarta. Di Bogor banyak sekali wisata alam yang bisa dikunjungi salah satunya curug lembah pelangi. Wisata ini berbeda dari wisata lainnya karna ditempat ini ada wahana yang dapat menguji adrenalin yaitu rappelling di curug lembah pelangi.

Rappeling Perdana Di Curug Lembah Pelangi

Udah tau belum rappelling itu apa ? Jadi rappeling itu adalah aktivitas panjat tebing bedanya rappelling ini dilakukan dengan cara merambat turun menggunakan tali dan beberapa pengaman. Untuk yang belum pernah melakukan rappelling ga usah khawatir karena disini kita akan di bimbing oleh sekelompok komunitas yang siap standby disana. Yang terpenting kita harus siap mental dan keberanian. Saya sebelumnya ga mengenal apa itu rappelling nahh di curug lembah pelangi ini saya mulai tau dan penasaran untuk mencobanya. Rasanya dag dig dug dweerr tapi saya berusaha tetap tenang dan santai karna benar-benar didampingi oleh ahlinya. Setelah coba rasanya ketagihan lohh, jadi punya pengalaman seru yang menguji adrenalin dan bisa dceritain ke anak cucu kelakk eaakkk haha.

rappelling di curug lembah pelangi

Rappelling

Fasilitas Yang Ada Di Curug Lembah Pelangi

Di lokasi wisata curug lembah pelangi ini fasilitasnya sudah cukup memadai. Selain bisa uji adrenalin dengan rappeling wisata ini bisa juga dijadikan wisata keluarga loh karena ada kolam renang kecil yang bisa digunakan oleh anak-anak. Fasilitas di wisata ini juga terbilang lengkap dan bagus selain jalan menuju curug yang mudah di lalui dengan berjalan melewati anak tangga. Beberapa fasilitas disini yaitu Gazebo untuk tempat bersantai ria, Kolam Renang anak, Musholla, Toilet, Warung. Gimana udah cukup lengkap kan fasilitasnya?.

wahana di curug pelangi

Kolam Renang Anak Di Curug Lembah Pelangi

curug lembah pelangi bogor

Warung Di Curug Lembah Pelangi

 

 

 

 

 

 

 

rappelling curug lembah pelangi

Toilet Di Curug Lembah Pelangi

Persiapan Dan Biaya Untuk Rappeling Di Curug Lembah Pelangi

Sebelum mulai rappeling kita harus siap mental dan fisik, selain itu ada beberapa hal yang ga boleh di lupaiin antara lain :

  1. Menggunakan alas kaki yang tidak licin, disarankan menggunakan sendal gunung agar nyaman dan tidak licin.
  2. Menggunakan baju dan celana yang nyaman, disarankan menggunakan kaos dan tidak menggunakan celana jeans agar gerak badan dan kaki bisa leluasa.
  3. Sebaiknya makanlah sebelum melakukan rappeling agar bertenaga, karna nantinya kita harus memegang dan menahan tali dengan erat.
  4. Melakukan pemanasan sebelum rappeling dan jangan lupa berdoa agar rappelling berjalan lancar.
  5. Menggunakan perlengkapan alat keamanan yang sudah disediakan oleh pemandu.

Oiya jika kalian berminat untuk melakukan rappelling ini ada biaya yang harus dikeluarkan untuk perlengkapan alat dan pendampingan selama rappeling. Biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp.70.000 perorang, harga sudah termasuk atribut alat pengamanan dan pemandu selama rappeling (harga bisa berubah sewaktu-waktu yaa). Sebelum sampai lokasi wisata jika kalian ingin rappeling harus reservasi pemandunya dulu karna mereka tidak selalu standby ditempat, berikut nomer yang dapat kalian hubungi (Ferdi 089613310122 atau 089634550335).

Baca Juga; Sensasi Uji Adrenalin Di Rivertubing Cikalumpang

TAGS
RELATED POSTS
23 Comments
  1. Balas

    Juli Dwisusanti

    20 April 2020

    Wah menantang adrenalin banget ya mbak semoga setelah Covid-19 bisa ke sana

  2. Balas

    Haeriah Syamsuddin

    20 April 2020

    Dulu, saya suka sekali kegiatan seperti ini. Malah pernah saya dengan 2 orang teman nekad naik gunung tanpa persiapan apa-apa. Duh, jadi kepengen ke tempat ini kalau nanti kami ke Bogor lagi.

  3. Balas

    Ella Fitria

    20 April 2020

    Duuun mumpeng bgt pengen nyobain mbaak. Sayangnya jauhnya, kayaknya asyik bgt ya turun tebing begitu. Murah pula cm 70rb perorang

  4. Balas

    Denik

    20 April 2020

    Baru tahu… hehehe. Kalo panjat tebing sih sudah tahu. Kelihatannya seru ya? Tapi berani gak ya… hehehe

  5. Balas

    Lithaetr

    21 April 2020

    Wah, kapan ya, bisa ke curug lagi? Terakhir ke sana zaman kuliah, main arum jeramnya. Kalau pandemi ini berakhir bolelah masuk list liburan keluarga ☺

  6. Balas

    vidyagatari dot com

    21 April 2020

    wah senang sekali saya bisa berwisata virtual melalui tulisan kakak. ^^ Bogor memang kota yg menggoda dg panorama alamnya. Terima kasih bnyak ulasannya kak. Semoga wabah sgera berlalu dan kakak bs mnginspirasi mll catatan liburan lg 🌹

  7. Balas

    Arif Rudiantoro

    21 April 2020

    Wah ikutan kepengen Rappeling di Curug Lembah Pelangi, tapi sayangnta kok agak takut ketinggian ane hehe

    Apa di musim pandemi begini masih buka tempar wisatanya?

  8. Balas

    Yustrini

    22 April 2020

    Asyik jalan-jalan ke Curug. Udaranya segar banget pasti. Duh, itu airnya dingin banget nggak?

    Jadi kangen jalan-jalan ke alam, kapan ya pandemi ini akan berakhir?

  9. Balas

    Andina

    24 April 2020

    Baru tahu saya ada kegiatan seperti ini. Kayaknya lumayan menguji adrenalin. Entah mau coba atau tidak karena saya tipe aman2 aja, hehe. Makasih mba sharingnya

  10. Balas

    Grandys Mawarni

    25 April 2020

    indahnya ya curug pelangi ini, Aku udah lama pengen banget main-main k curug yg ada di Bogor, semoga berkesempatan kesini

  11. Balas

    Aprilely Ajeng Fitriana

    25 April 2020

    Aaaaa… Kangen banget bisa rappeling kaya gini. Udah lama banget nggak main beginian.

    Seru banget nih kayanya. Pemandangannya juga kece banget.

  12. Balas

    Nisya Rifiani

    25 April 2020

    menantang banget nih kegiatan rappelling ini…
    apalagi kegiatannya dilakukan di curug, ada sensasi dingin2 nya…
    untuk pemula mungkin paling aman memanjat di tebing yang landai kali yaa

  13. Balas

    Nurhilmiyah

    25 April 2020

    Mba Siti,, kl rappeling menuruni tebing sy udah pernah tp kl yg ada air terjunnya gini belom hihi,, ruar biasa ya,, gak licin to Mbak,,? Kerenn

  14. Balas

    Meykke Santoso

    26 April 2020

    Wah seru ya mbak bisa rappelling karena aku jga blm pernah cuma aku lbh suka rafting aja. Kapan lagi ya ke tempat seru macam itu

  15. Balas

    Novri - diarynovri-

    26 April 2020

    Serius baru tahu saya yang namanya Rappeling…
    Cuma untuk aktivitas menantang adrenalin begini, saya maaih agak-agak dag Dig dug hehehe.. entah berani entah ngga..

  16. Balas

    Fenni Bungsu

    26 April 2020

    Rekomendasinya boleh banget nih kak, apalagi udah tersedia nomor kontaknya. Hemm, semoga pandemi ini cepat berlalu ya, biar keadaan bisa normal dan bisa jalan jalan lagi

  17. Balas

    Yeti Nurmayati

    26 April 2020

    Wow rekomended banget. Jadi kangen liburaaan 🤣

  18. Balas

    Ranti

    26 April 2020

    wuah mbaa, affordable banget ya. Harha segitu udah bisa picu adrenalin. Ngga mainstream gitu hehe apa aku kali ya yang baru tahu rapelling. InsyaaAllah bisa jadi next destinasi wisata keluarga nih kalau corona dah usai. Pas banget domisili sekarang di Bogor hehe.

  19. Balas

    Ludyah Annisah

    26 April 2020

    WOW, lihat ulasan tempat wisata di tengah pandemi kayak gini, kok rasanya girang banget ya. Fix, langsung dong masukkin ke wishlist hahah. Apalagi, dari segi harga cukup terjangkau pula. Tuh kan, kangen liburan huhu

  20. Balas

    Lia Yuliani

    27 April 2020

    Baru tahu Curug Pelangi ada di Bogor dan ada istilah rapelling. Seru juga, ya. Kolam renang anak bagus juga viewnya. Udah lama enggak jalan-jalan ke tempat asri begini. Moga pandemi cepat berlalu, ya

  21. Balas

    Hasnah Siregar

    27 April 2020

    Waah, pemandangannya bagus-bagus. Boleh dikunjungi tuh saat pandemik COVID-19 sudah berakhir. Biaya masuk juga nggak terlalu mahal.

  22. Balas

    Asih Mufisya

    27 April 2020

    Seru ya bisa rappeling. Meskipun takut, tapi ngeri-ngeri sedap ini mah.
    Karena bisa menikmati pemandangan dari tempat yang berbeda.

  23. Balas

    Sayyidah Inayah

    27 April 2020

    Kelihatannya hobi menarik ini.. bisa di coba! Untuk sementara ini cuma bisa jalan-jalan untuk nyenengin anak-anak aja.

LEAVE A COMMENT