Kuliner

Waroeng Belik Rumah Makan Dengan Konsep Tradisional

Setiap ke Jogja aku selalu sempetin buat nyobain kuliner baru yang belum pernah ku coba. Nah kebetulan waktu itu dapat info dari kakakku kalau  ada rumah makan baru di daerah Sleman namanya “Waroeng Belik”, langsung deh meluncur kesana. Waroeng Belik ini memiliki konsep tradisional, mulai dari bangunannya hingga menu makanannya. Waroeng Belik ini berada di Jl.Hartono, Gandok Tambakan, Sleman, Yogyakarta

Suasana Waroeng Belik

Ketika sampai di depan rumah makan ini kesan yang dilihat sangat sederhana. Karna terlihat dari bangunan depannya yang sederhana namun klasik tapi tetap menarik dan bikin hati tertarik eaakk.

Waroeng Belik
Sisi Depan Waroeng Belik

Suasana Di Bagian Depan

Nah lanjut masuk, dibagian paling depan suasana rumah makan ini klasik banget, berasa ada di jaman baheulak kalo ada disini hhe. Suasananya jawa banget, untuk suasana disini cocok banget untuk orang tua yang ingin nostalgia di masa lalu.

waroeng belik
Bagian Depan Waroeng Belik

Suasana Di Bagian Tengah

Lanjut ke bagian tengah, awalnya ku kira suasana disini klasik semua tapi ternyata dibagian tengah suasananya ala-ala tempat tongkrongan kekinian yang konsepnya unik nan menarik. Apa menariknya sih? yang bikin menarik yaitu mejanya yang terbuat dari bathup mandi lalu di lukis dan dilapis dengan kaca, unik banget sih ini. Nah di sisi lainnya ada juga tempat yang dibuat seperti tempat tongkrongan anak muda. Jadi untuk di bagian tengah ini sih cocoknya untuk anak-anak muda jaman now hhe. Dibagian tengah pengunjung bisa menikmati pemandangan sawah cocok deh buat cuci mata apalagi kalo ada yang bening-bening *uppss.

warong belik
Bagian Tengah
waroeng belik
Meja Bathup Yang DiLukis Dan Dilapis Kaca
suasana di waroeng belik
Bagian Tengah Dengan Konsep Ala Tempat Nongkrong
lokasi waroeng belik
Bagian Tengah Dengan Konsep Ala Tempat Nongkrong

Lanjut lagi di bagian belakang tempatnya ga kalah asik, di bagian belakang ini juga tempatnya ala-ala tongkrongan tapi tetap keliatan klasik. Di bagian belakang ini dekat dengan tempat pemesanan makanan tambahan alias makanan ringan bisa buat teman nongkrong bagi yang ga mau makan berat, banyak juga pilihan minumannya.

suasana di waroeng belik
Bagian Belakang Waroeng Belik

Suasana Di Bagian Luar

Setelah ada tiga suasana tempat yang ada di dalam sekarang giliran suasana luar. Di area luar kita dapat merasakan suasana seperti di pedesaan dengan view sawah dan langit lepas. Wisatawan yang datang dari kota pasti lebih memilih area luar karna suasana seperti ini jarang di temukan di perkotaan. Di luar terdapat beberapa gazebo untuk tempat menikmati hidangan. Kalian bebas kok mau pilih tempat di manapun asalkan tempatnya lagi kosong kalo lagi ada yang duduk jangan yaa hha.

rute menuju waroeng belik jogja
Suasana Bagian Luar Waroeng Belik
pemandangan alam d waroeng belik
Suasana Bagian Luar Waroeng Belik

Di waroeng belik ada fasilitas musholla untuk sholat, tempatnya bersih dan nyaman. Di musholla juga tersedia mukena untuk wanita dan sarung untuk pria. Emang paling enak sih kalo tempat makan yang ada mushollanya, jadi kalo udah waktunya shalat ga perlu repot cari-cari musholla di luar.

musholla di waroeng belik
Musholla di Waroeng Belik

Menu Di Waroeng Belik

Namanya juga warung makan dengan konsep tradisional jadi tidak hanya tempatnya yang terkesan tradisional menu makanan dan minumannya pun serba tradisional. Menu makanannya sederhana tapi rasanya enak lohh. Menunya ala sayur dan lauk rumahan, banyak pilihan sayur dan lauk pauk kalian bebas pilih sesuka hati.

Di Waroeng Belik ada dua pilihan nasi yaitu nasi putih dan nasi merah, pilihlah nasi sesuai selera kamu.

nasi

Pilihan Nasi di Waroeng Belik

Di waroeng belik banyak pilihan sayur dan lauk pauk ala masakan tradisional.

hidangan prasmanan menu tradisional
Aneka Lauk Pauk dan Sayur

Banyak menu minuman yang tersedia di sini, harganya pun relatif murah.

daftar menu di waroeng belik
Menu Minuman

Cara Pesan Makanan dan Minuman

Jika kamu baru pertama kali datang ke waroeng belik, berikut cara pesan makanan dan minuman agar kamu ga bingung :

  1. di warung belik untuk menu makanan tidak perlu pesan, caranya sama seperti di warung siap saji. Silahkan mengambil piring kemudian ambilah nasi sesuai porsi kamu, pilih juga lauk dan sayur sesukamu. Oiya piring dan lauk pauk ini berada di ruang pertama. Jadi ga usah bingung nyari kesana kemari karna ketika masuk waroeng belik akan langsung terlihat menu makanan yang sudah siap saji / prasmanan.
    rumah makan tradisional di jogja
    Menu Siap Saji
  2. Setelah selesai memilih makanan, langsung deh kalian bawa piringnya ke kasir untuk bayar. Jadi bayarnya diawal sebelum makan ya bukan setelah makan. Oiya kenapa piring ikutan dibawa ke kasir ? Biar kasir liat lauk dan sayur apa aja yang kita ambil. Jadi harga yang di hitung sesuai dengan lauk yang kalian ambil yaa ini bukan all you can eat haha. Kasir berada di sebelah tempat prasmanan.
    makanan tradisional desa
    Makanan Yang Aku Pesan
  3. Pesan minuman atau makanan ringan, jika kalian ingin pesan makanan ringan dan minuman pesannya bukan di tempat kalian ambil makanan yaa, tapi tempatnya ada di ruang tengah. Jika ingin memesan minuman dan makanan ringan pilihlah di daftar menu, kemudian kamu akan mendapat nomer antrian dan pesanan akan di antar ke mejamu. Kalau untuk makanan ringan dan minuman bayarnya bisa di akhir, bayarnya tetap di kasir yang pertama tadi.

Baca Juga : Sensasi Nasi Goreng Tinta Cumi

Related Articles

27 Comments

  1. Resto ala prasmanan dengan menu tradisional dan suasana pedesaan yg asri..
    Biasanya yg dijual itu adalah pemandangan dan suasananya, tapi Waroeng Belik sepertinya harganya relatif murah ya..

  2. Sepertinya Warung Belik tak sekadar menjual panorama dan suasana ya, tetapi juga kualitas makanan dan harga yang nyaman di kantong kebanyakan pengunjung.

    Sukses bikin aku kepingin ke sini, Kak

  3. “kalo orang kota yang datang ke sini pasti lebih senang pilih tempat yang diluar deh (ehh sok tau hhe).”

    Ini benar banget, kalo makan pasti orang akan mencari suasana yang tidak sehari-hari ditemukan.

    Kalo liat menunya, ada tempe juga ya, makanan favorit saya tuh.

  4. Sepertinya saya bisa berlama-lama nih kalau ke Jogja mampir ke Waroeng Belik, Suasananya nyaman banget dan banyak sisi yang seru untuk di potret. Duh saya jadi salfok, mungkin karena saya bukan pecinta kuliner ya.. BTW terimakasih ya untuk informasi tempat seseru Waroeng Belik ini….

  5. yogyakarta itu memang tempatnya unik dan menarik.. seminggu aja itu belum cukup untuk menelusuri indahnya Yogya. harus ke sini nih kapan kapan hehe. makasih kak infonya

  6. Konsepnya unik bisa merangkul semua kalangan. Dari anak muda sampai orang tua. Jogja itu selalu ada tempat unik dan menarik. Aku udah bertahun ga ke jogja. Dulu pernah ada pizza sawah. Restonya di tengah sawah pizzanya besar dan yg punya suaminya orang itali.

  7. Attractive component of content. І just stumbled upon yoᥙr website and
    іn accession capitgal tо claim thɑt Ӏ acquire ɑctually loved account your weblog posts.
    Аnyway I’ll Ьe subscribing on your feeds аnd even Ι success ʏoᥙ access consistently rapidly.

  8. Thanks on your marvelous posting! I ɑctually enjoyed reading іt, yоu can be ɑ grеat author.
    Ι wіll remember to bookmark your blog and ᴡill сome back in thе foreseeable future.
    I wan to encourage one to continue your great posts,
    have a nice holiday weekend!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button